Tuesday, September 12, 2006

Modern vs Tradisional

Pagi ini saya dapat pengalaman lucu. Lucu kalo dipikir-pikir. Kalo gak mikir, bisa jadi ngedumel-dumel. Untungnya saya orang yang suka mikir, jadi hal yang bisa bikin orang lain ngedumel, jadi hal yang lucu buat saya ;)

Ceritanya istri saya masak beras di rice cooker. Hal rutin, nothing special. Kemarin2 gak ada masalah. Nasinya enak, pas legitnya. Hari ini saya lihat kok nasinya masak agak banyak tapi keras yah? Jadi males makannya nih.. :(


"Nasinya keras, ma..."

"Iya, kurang airnya tadi. Masaknya agak banyak sih"

O..o.. selidik punya selidik, rupanya si mama tersayang ngukur airnya pake rumus satu ruas jari telunjuk. Biasanya juga gitu kok, katanya membela diri :D

Apanya yang lucu? Tuh kan, kalo gak mikir, gak ketemu lucunya. Istri saya itu kuliah S2 di Oz sini. Pendidikan tinggi ala Barat yang semuanya harus rasional, masuk akal, ada aturan dan ukurannya. Buktinya, di bungkus beras itu juga ada aturan ukuran beras berbanding air adalah 1:3. Tapi mama tetap dengan jurus saktinya, si Jari Maut.

Hehe... Kuliah boleh di Oz, tapi urusan masak nasi tetap warisan leluhur :D

I luv u mum :***

No comments: