Tuesday, September 12, 2006

iPod User is Sooo... Sad


Tahu iPod kan? buat yang blom tau, iPod itu masuk kategori alat hiburan. Kemampuannya adalah sebagai pemutar lagu (biasanya berformat MP3) atau juga bisa sebagai pemutar video. Asli, hiburan thok. Buktinya, iklannya aja yang ditonjolin adalah "...store up to 75 hours video or 7500 songs..." Artinya memang fungsi utamanya adalah video dan musik.

Temen ada yang dengan bangga baru beli iPod dan memamerkannya kepada saya. Ini bisa gini nih, gitu juga bisa. Suaranya asik men! Ntar kalo ada duit, mau beli FM transmitternya, ah supaya bisa ndengerin radio pake ini. Ato beli speakernya dulu aja yah? Asiik...


"Berapa duit tuh harganya iPod lu, men?"

"3 juta..." (malu-malu) "Tapi ini sebenernya udah murah lo men, di toko lain yang kayak gini bisa diatas 3jt semua. Lagian ini juga bisa buat nonton video. Jadi gak rugi deh..." bla bla bla membela diri.

Wajar aja dia membela diri. Dia tau, saya gak bakalan support dia masalah ini. Itu saya anggap sebuah pemborosan. Dan dia gak bisa bilang saya ngomong gitu karena sirik tanda tak mampu. Dia tau benar bahwa saya lebih dari mampu untuk bisa membeli iPod yang paling canggih sekalipun. Dia tau itu.

Makanya kemudian saya ngomong, "Elu lagi sedih berat ya, men?"

Kaget, "Hah? Engga, emang kenapa?"

"Kayaknya cuma orang yang lagi sedih n bete abis aja deh yang mau beli barang kayak gituan. Itu kan cuma alat hiburan. Siapa lagi orang yang butuh hiburan kalo bukan orang yang sedih? Mengingat harganya yang jutaan, kayaknya kadar kesedihan elo itu juga udah kadar stadium 4, men!"

Dia bengong. Hehe...

Kayaknya memang dunia lagi sedih. The world needs entertainment. Ini mengingat iPod adalah pemimpin pasar dalam kategori MP3 Player dan penjualannya pun di seluruh dunia mencapai puluhan juta keping (total sampai akhir 2005 adalah 42 juta lebih) yang artinya ada puluhan juta pengguna iPod dan puluhan juta lainnya pengguna alat hiburan sejenis bukan iPod yang butuh hiburan. Dan siapa lagi yang butuh hiburan kalo bukan orang yang lagi sedih, bete, stress dll masalah kejiwaan?

1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.